Cara Setting Bios Untuk Instalasi Windows 8 Dari Flashdisk

 Berikut ini kita akan membahas cara setting bios untuk bisa melakukan instalasi windows 8 dari flashdisk di lingkungan-it.blogspot.com seperti yang sudah di bahas sebelumnya. Setelah semua sudah dipersiapkan untuk instalasi berikut ini akan melakukan setting bios agar komputer ataupun laptop dapat booting ke flashdisk.
Berikut ini adalah setting bios Phoenix dalam komputer:


1.    Pertama Nyalakan atau restart  komputer pada saat pertama sekali menyalakan, kemudian tekan F2 untuk masuk ke bios (setiap  komputer berbeda-beda cara masuk ke bios tergantung dari merek bios yang digunakan oleh komputer atau laptop tersebut,namun untuk merek phoenix untuk masuk ke settingan bios dapat langsung tekan F2.)

2.    Kemudian  pilih tab Boot, yaitu tempat dimana kita akan setting untuk booting dengan cara menekan tombol panah kiri kanan pada keyboard (pada setting bios mouse tidak berfungsi ).

3.    Setelah masuk pada  menu Boot, kemudian  pilihlah Removable Devices dengan cara menekan tombol +/- pada keyboard, dan biasanya settingan normalnya adalah pada harddrive atau hardisk.

4.    Setelah memilih pada flashdisk yang akan kita booting,lalu tekan tombol F10 untuk menyimpan dan keluar dari settingan bios,dan setelah itu tekan enter untuk mengkonfirmasi bahwa kita akan melakukan perubahan setting bios.

5.    Setelah  itu komputer atau laptop akan restart otomatis dan langsung akan membaca file master os yang berada di flashdisk yang telah kita buat sebelumnya dengan menggunakan aplikasi Windows  7 USB DVD Tool.

Tutorial ini dapat anda gunakan juga untuk settingan booting pada CD/DVD atau juga bisa berdasarkan teknologi yang tersedia pada merek bios seperti melalui kabel LAN atau WIFI. Namun, pada dasarnya settingan bios merek apapun sama hanya saja bahasa dan tata letak saja yang berbeda.
Baca Lebih Lanjut, Klik DI Bawah ini

0 komentar:

Post a Comment