Cara Instalasi OS

Kemaren ane posting tentang cara membuat gelembung di photoshop, sekarang ane mau berbagi ilmu tentang Cara Instalasi Os|Mungkin selama ini masyarakat indonesia sangatlah tidak kreatif, dengan membeli komputer yang serba built in(kalo laptop sih semua gan, he). karena itu hal yang sangat mudah seperti menginstal banyak yang tidak tahu caranya. nah untuk itu disini saya paparkan caranya yang luarbiasa gampang...

  1. Pertama, nyalaka dulu komputer anda :p
  2. Cadangkan file penting(buat backup)
  3. Restart komputermu
  4. Masuk ke BIOS, pastikan settingan boot priority dimulai dari CD(kalo instalnya pake CD, kalo pake flashdisk ya mulai dari USB).nah yang belum tahu cara settingnya, gini, pertama masuk BIOS(tekan Del pas lagi booting sampai masuk BIOS). pindah ke menu boot, pilih boot priority, atur urutanya mulai dari CD/USB/dll(tergantung yang dipake buat instal), nah urutan kedua atur jadi harddisk. Save & Exit.
  5. Kalo muncul text "PRESS ANY KEY TO BOOT FROM CD/DVD" manuto wae, tekan sembarang tombol, komputer akan memindai CD untuk instalasi.
  6. nah setelah itu masuk ke bagian format harddisk, kalau hddmu di format, semua datamu akan hilang, nah kalau ada yang di cadangkan di disk D, E, dsb, mending ga usah di format, eman", pilih ja instal di C.
  7. ikuti semua perintah instalasi.
  8. khusus WINDOWS XP(soalnya cuma coba di XP) proses instalasi bisa dipercepat, caranya masuk ke cmd(tekan shift+F10), masuk ke task manager(ketik taskmgr lalu tekan enter), masuk tab process, klik kanan di setup, klik set priority, klk hight, klik yes. tutup task manager & cmd(yang cmd ketik exit trus pencet enter).
  9. setelah instalasi selesai komputer restart otomatis, pas keluar teks press any key... jangan tekan lagi, ntar malah instal ulang lagi, biarin sampai masuk ke OS.
  10. Silahkan lanjutkan kegiatan lain, misalnya instal aplikasi.
  11. trimakasih
semoga artikel di lingkungan-it.blogspot.com membantu anda sekalian
Baca Lebih Lanjut, Klik DI Bawah ini

0 komentar:

Post a Comment